Error Number 0X800C0133 Outlook Express
Saat test send and receive di Outlook Express saya mendapat pesar error :
“An unknown error has occurred. Account: ‘Example’, Server: ‘example.mail.domain.com’, Protocol: POP3, Port: 110, Secure (SSL): No, Error Number: 0x800C0133"
Pesan error tersebut ternyata file inbox.dbx yang merupakan file tempat kotak masuk missing/rusak atau atribut yang dipakai hanya read only.
Untuk mengatasinya, kita harus membuat ulang file inbox.dbx. Biasanya file tersebut secara default berada di drive C.
Langkah lebih jelasnya:
1. Cari letak file inbox.dbx
- Buka Outlook Express
- Untuk mengetahui letak file inbox.dbx, pilih Tools => Options => Maintenance =>klik Store Folder
- Pada jendela Storage Location, copy letak file penyimpanan
- Tutup outloox express
2. Untuk menghapus file inbox.dbx. Buka aplikasi run, paste kan letak file penyimpanan yang sudah kita copy sebelumnya kemudian pada jendela yang muncul hapus file inbox.dbx.
Catatan Kecil !!! Sebelum dihapus, pastikan email masuk yang ada di inbox sudah di backup. Agar email yang penting/masih dibutuhkan tidak terhapus.
3. Jalankan kembali aplikasi Outlook Express. Secara otomatis file inbox.dbx akan terbuat kembali.
Sekian dan semoga membantu :D
“An unknown error has occurred. Account: ‘Example’, Server: ‘example.mail.domain.com’, Protocol: POP3, Port: 110, Secure (SSL): No, Error Number: 0x800C0133"
Pesan error tersebut ternyata file inbox.dbx yang merupakan file tempat kotak masuk missing/rusak atau atribut yang dipakai hanya read only.
Untuk mengatasinya, kita harus membuat ulang file inbox.dbx. Biasanya file tersebut secara default berada di drive C.
Langkah lebih jelasnya:
1. Cari letak file inbox.dbx
- Buka Outlook Express
- Untuk mengetahui letak file inbox.dbx, pilih Tools => Options => Maintenance =>klik Store Folder
- Pada jendela Storage Location, copy letak file penyimpanan
- Tutup outloox express
2. Untuk menghapus file inbox.dbx. Buka aplikasi run, paste kan letak file penyimpanan yang sudah kita copy sebelumnya kemudian pada jendela yang muncul hapus file inbox.dbx.
Catatan Kecil !!! Sebelum dihapus, pastikan email masuk yang ada di inbox sudah di backup. Agar email yang penting/masih dibutuhkan tidak terhapus.
3. Jalankan kembali aplikasi Outlook Express. Secara otomatis file inbox.dbx akan terbuat kembali.
Sekian dan semoga membantu :D
Post a Comment for "Error Number 0X800C0133 Outlook Express"